seperti air mengalir, seperti angin berhembus..

Mancing mania

Berwisata, refreshing, melepas penat, tak harus memerlukan biaya yang besar. Kegiatan atau hobi bisa jadi salah satu acara yang menyenangkan dan membuat pikiran kembali segar. Salah satunya adalah memancing hehe

Dulu, aku pikir memancing itu adalah kegiatan yang sangat membosankan, karena hanya diam dan menunggu, ga boleh berisik hehe. Baru-baru ini malah gentian aku yang lebih menikmati acaranya dibanding dengan yang ngajak haha.

Emang sih tujuan sebenarnya ga melulu dapet ikan dari hasil pancingan, tapi membuka pikiran, mengendurkan syaraf, menikmati pemandangan sekitar. Hal kecil tapi cukup menyegarkan. Ditambah lagi kalau dapat ikan weleh weleh biarpun kecil2 karena bukan pemancing pro gitu loh, tetep aja seneng banget hihihi..katrooookkk.

Ini tempat2 yang biasa aku kunjungi klo pas mancing :

1. Tambak ikan belakang PT. Rimba Partikel Indonesia (RPI), Mororejo – Kaliwungu – Kendal.

tambak-a9

tambak-a8

Di tempat inilah pertama  kali saya ikut memancing. Lokasinya di tambak sebelah PT. Rimba Partikel Indonesia (RPI) Mororejo, Kaliwungu, Kendal.

tambak-a2

Tempatnya yang teduh bikin betah karena pepohonan yang rindang berjajar disepanjang tambak.

tambak-a7

Selesai persiapan, pancing ditaruh, ditinggal baca deeehh hehe menunggu pergerakan pancing oleh tingkah ikan..

Hmm.. tenang dan adhem liat air sepanjang mata memandang..

2. Tambak Sekitar Pelabuhan Wonorejo Kaliwungu

Kalau tambak ini terletak di sebelah kiri jalan masuk Pelabuhan Wonorejo Kaliwungu, kira2 sekitar 500-an meter dari jalan masuk Pelabuhan Wonorejo Kaliwungu Kendal.

mancing5

Di sini yang diincar adalah ikan mujair. Pelabuhan ini memang tergolong baru, dapat diakses melalui jalan arteri Kaliwungu baik dari arah barat (Karang tengah) atau arah timur (dari arah Mangkang – Semarang).

mancing1

Aku sih malah lebih banyak ambil gambar daripada mancingnya. Biasanya sama temen2 itu suka pada arisan kalo mincing, bukan arisan duit, tapi arisan dapet ikannya.

mancing4

Jadi ikan hasil pancingan dikumpulkan, trus dibawa pulang salah satu dari kita, gentian itu tiap acara mancing hehehe

Duduk di pematang tambak, ditemani angina sepoi2 yang berhembus.. hmm bau udara asin dipadu aroma khas tambak yg rada2 amis oleh hewan2 di dalamnya..

3. Tambak di dekat Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu

Nha, kalo ini adalah tambak di dekat Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu.

tambak2Dari Kaliwungu kota, masuk lewat Jl. PT. Kayu Lapis Indonesia sampai mentok ke laut. Masuknya dari jalan tambak sebelum pantai ke kiri. Ikan yang banyak dicari di sini ikan blanak, dan ikan2 kecil seperti pensil itu, namanya apa yaa hihi besok aku tanyain dulu.

tambak3

Kadang heran juga, perasaan dapetnya juga jarang, tapi kok rame banget yang mancing di sini. Pada dapet apa ya?? Ato sekedar grubyag-grubyug doang seneng rame2nya kali hehe.

Iklan

4 responses

  1. Di daerah mana ni bos?
    Muara kamal yah?

    Oktober 8, 2009 pukul 10:34 am

  2. mill-mill

    @ stainless tanks : ini bukan daerah jakarta bro, tapi di Jawa Tengah, tepatnya di tambak Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal.
    emangnya mirip2 muara kamal ya?? yeaahh tambak everywhere looks the same hehe

    Oktober 8, 2009 pukul 11:03 am

    • orang kaliwungu nya mas??

      April 2, 2010 pukul 5:57 am

      • mill-mill

        betuuuuullll

        Januari 3, 2011 pukul 3:07 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s