seperti air mengalir, seperti angin berhembus..

right-around Tossa

Tossa Music Zone (TMZ), a local community web of Tossa Shakti

Siapa sih penikmat dunia maya yang ga tau Kaskus?? Bahkan mungkin salah satu dari kmu adalah kaskuser sejati hehehe

Di kantor ku, ada lho komunitas semacam kaskus gitu, namanya Tossa Music Zone – TMZ (sstt bukan TMZ.com loh, lain!! hehe selaras dengan nama perusahaan, Tossa, duh nasionalis banget). Local web ini digagas oleh anak Tossa sebagai wadah untuk saling berinteraksi melalui dunia maya. Tapi jangan salah, koneksi yang digunakan di sini memanfaatkan LAN (Local Area Network) perusahaan, bukan internet spt kaskus.

Local web ini mengalami beberapa kaliĀ  perubahan nama maupun jenis web yang digunakan.

Pertama kali lahir dengan nama Tossanews dengan menggunakan phpfusion, kata adminnya yg ini bersifat satu arah, maksudnya, kita ga bisa upload attachment file, jadi dulu repot klo mo upload file, musti nitip sama si admin hihihi jadul..jadul. Tossanews ga tahan lama krn membernya kebanyakan baca2 doang, yg komen ya itu2 aja orangnya.

wah versi pertama..Tossanews

wah versi pertama..Tossanews

Dari Tossanews kemudian berubah jadi Tossa Music Zone (versi lama-masih phpfusion juga). Pada waktu itu lebih menitikberatkan untuk sharing mengenai lagu2 terbaru buat kalangan Tossa gitu, soalnya pengalaman yg dulu kan banyakan pada baca doang..

Nah, yang masih dipakai sampe sekarang adl Tossa Music ZoneĀ  versi baru, udah pake SMF punya, jadi mo upload file apapun hayuukk aja dweeeehhh…

Sekarang tampilannya juga lebih berwarna, banner juga sudah menyesuaikan dengan tema bulanan, meskipun ga rutin hihihi..

Take a look..

Tossa Music Zone baru...lebih berwarna..lebih asiikk

Tossa Music Zone baru...lebih berwarna..lebih asiikk

Kalo forum2nya kayak gini niihh.. yg paling laris di Ngobras sak capeknya, mo ngobrol apaaa aja bisa!

forum

daftar sebagian member TMZ

daftar sebagian member TMZ

Oya, member di TMZ ada 2 macem, Anggota Biasa dan Anggota Kehormatan.

Anggota Kehormatan itu mirip2 spt anggota donatur klo di kaskus, dikasih fasilitas akses 2 forum eksklusif di TMZ, yaitu Bhendots Mania dan Tossa Underground. BM niy macam BB17 klo di kaskus hehe yang mo sharing hal2 yg agak buka2an n rada saru inilah tempatnya hihihi. Klo Tossa Underground itu buat sharing masalah2 di lingkungan perusahaan yg sekiranya “berbahaya” kalo disharing secara umum, takutnya menimbulkan persepsi yang salah, soalnya isinya agak ekstrim.

profil anggota, mill-mill.. yeah, that's me hihi

profil anggota, mill-mill.. yeah, that's me hihi

statistik mill2

Seperti forum2 komunitas jaman sekarang, tampilannya sangat atraktif , support BBcode, emoticon, HTMLcode dsb dsb.. jadi posting2 terasa lebih ngena dengan emoticon2 lucu..

emoticon di TMZ

emoticon di TMZ

Ada satu lagi fasilitas yg asik punya, Shoutbox. Hanya anggota dengan posting lebih dari 300 yang bisa ikutan di shoutbox. Yaahh sangat ampuh untuk menyegarkan hati klo pas lagi bete di kerjaan, ngobrol sana sini ga ada juntrungnya haha seringkali ngelantur dan ga nyambung malah hihi.

shoutbox

Hmmm..berkat kehadiran TMZ, suasana kantor yg seringkali membosankan, stres karena pekerjaan bisa sedikit terlupakan. Keakraban di dunia maya ternyata ga kalah hangat dengan yang nyata loh. Mau liat buktinya???

Nih, kmren salah satu anggota (ehem, Fortress id nya hihi), dapet proyek bikin software buat poliklinik. Naahh DP nya cair tuh, jadi deh kita diajakin makan soto hahaha. Sering2 aja yaaahhh…

ki-ka : ijul, bambang antariksa, sutit, iweks (pamer punggung doang)

ki-ka : ijul, bambang antariksa, sutit, iweks (pamer punggung doang)

aduh mbeng ganjen abisss

aduh mbeng ganjen abisss

soto sapi 020_resize

soto sapi 018_resize

whaaaa…ini dia manajernya TMZ hahaha

pathur2

Iklan

Batik, sebatik-batiknya..di kantorku.

Ini dia suasana kantorku di Tossa Pusat – Kaliwungu efek dr himbauan presiden SBY untuk mengenakan batik pada tanggal 2 oktober 2009, sebagai bentuk penghargaan atas ditetapkannya batik sebagai bentuk budaya bukan benda warisan manusia oleh UNESCO (United Nations Education Social and Cultural Organization) sebagai UNESCO representative list of intangible cultural heritage of humanity, seperti yg dilansir KOMPAS.com. Ya, sebuah kabar gembira bagi penikmat ataupun perajin batik dan bagi bangsa Indonesia.

Proses peresmian batik Indonesia sebagai warisan budaya bukan benda itu berlangsung pada 28 September hingga 2 Oktober di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. “Presiden meminta tanggal 2 Oktober nanti masyarakat Indonesia memakai batik sebagai bentuk penghargaan terhadap batik,” ujar Ical.

Ini dia suasana kantor efek dr himbauan itu

yg sebelah kiri temen aku, namanya nuke. Yg kanan itu si Bos.. Mr. Willty

yg sebelah kiri temen aku, namanya nuke. Yg kanan itu si Bos.. Mr. Willty

dari ki-ka : diriku, mb susi (marketing), bu endang (penagihan)

dari ki-ka : diriku, mb susi (marketing), bu endang (penagihan)

batik damaiii hehe.. dwi (marketing) & p.bambang (Ka. Ops)

batik damaiii hehe.. dwi (marketing) & p.bambang (Ka. Ops)

rekan2 dari HRD Department

rekan2 dari HRD Department

rekan2 di ruangan marketing

rekan2 di ruangan marketing

rekan2 audit TNM

rekan2 audit TNM

rekan2 audit non TNM

rekan2 audit non TNM

duh berasa di kelurahan kerjanya hahaha

duh berasa di kelurahan kerjanya hahaha

After Sales Service Department

After Sales Service Department

Sebenarnya kemaren sempet heboh kontroversi karena mungkin ada juga yg ga punya baju batik kali yee hehe tapi akhirnya sukses juga nih himbauannya.. mak bedunduk, kantorku jadi seperti kelurahan aja, berbatik2 hahaha

Selamat Datang di PT. Tossa Shakti – Kaliwungu Kendal..